Deretan Aktor Paling Beruntung di Hollywood

Adam Sandler
Sumber :
  • facebook.com/Sandler

VIVAlife - Siapa aktor paling beruntung di Hollywood tahun ini? Jawabannya tak lain adalah Adam Sandler. Komedian berusia 47 tahun itu mengantongi bayaran besar untuk setiap film yang dibintanginya. Namun di sisi lain, rumah produksi hanya meraih sedikit keuntungan dari film-film tersebut.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Pada tahun ini, Forbes pun menobatkan Adam Sandler sebagai aktor dengan bayaran berlebih atau most overpaid di Hollywood. Seperti dilansir kantor berita Reuters, Sandler menggeser Eddy Murphy yang sebelumnya menempati posisi pertama. Tahun lalu, Murphy hanya mendapatkan keuntungan rata-rata sebesar US$2,30 dari setiap dolar yang diperolehnya.

Sementara itu Forbes memperkirakan untuk tiga film terakhirnya, Sandler mendapatkan rata-rata keuntungan sebesar US$3,40 untuk setiap dolar yang dibayarkan kepadanya. Daftar tersebut disusun oleh Forbes berdasarkan tiga film terakhir Sandler yang dibintanginya selama tiga tahun terakhir.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Penghitungan tahun ini berakhir pada 1 Juni. Oleh karena itu film Grown Ups 2 yang dirilis bulan Juli dan sukses menduduki box office tidak masuk dalam perhitungan.

Forbes tidak menjelaskan secara detail berapa banyak penghasilan yang diperoleh Sandler dari tiga film terakhirnya. Meski demikian, Sandler merupakan salah satu aktor yang mendapatkan penghasilan lebih dari US$15 juta per film untuk pembayaran di muka.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Selama beberapa tahun terakhir, Hollywood mengubah sistem pembayaran di muka dengan jumlah yang lebih kecil dan pembayaran lebih jika performa aktor tersebut mampu bersaing di box office.

Katherine Heigl yang membintangi film Killers dan One for the Money, menempati urutan kedua dengan keuntungan rata-rata sebesar US$3,50 dari setiap dolar yang diterimanya.

Sementara bintang film Water for Elephants dan This Means War, Reese Witherspoon menduduki peringkat ketiga dengan keuntungan rata-rata sebesar US$3.90 dari setiap dolar yang diterimanya. Menyusul di urutan keempat dan kelima ada aktor Nicholas Cage serta komedian Kevin James. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya