Hutama Kebagian Bangun Basement Gedung Tertinggi Pertamina

Gedung Pertamina Lapangan Banteng
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Pertamina berencana untuk membangun Pertamina Energy Tower. Pembangunan gedung yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada Senin 9 Desember 2013, diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

akan dibangun 99 lantai dan berlokasi di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta. Pembangunan gedung ditargetkan rampung pada 2020.

PT Hutama Karya yang mendapatkan kontrak untuk pembangunan salah satu bagian menara itu, mengatakan, gedung utama pada Pertamina Energy Tower belum akan dibangun.

Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Ari Widiantoro, kepada VIVAnews, Rabu 11 Desember 2013, mengungkapkan, perseroan hanya mendapat kontrak pembangunan dengan nilai Rp233 miliar.

"Itu hanya untuk pembangunan supporting building-nya. Kalau gedung tingginya belum ada penawaran," katanya.

Ari menambahkan, bagian gedung yang dibangunnya saat ini mempunyai luas 11.000 meter persegi. Bangunan tersebut terdiri atas empat lantai dengan ground floor dan basement tiga lantai.

Menurut dia, nantinya, gedung yang akan dibangun Hutama menjadi supporting building ke gedung utama.

Adapun penyelesaian pembangunan gedung ini ditargetkan pada 16 bulan ke depan, terhitung sejak kontrak ditandatangani kedua pihak. "Hingga saat ini, kami belum tanda tangan kontrak dan baru akan mulai bekerja setelah ada kontrak. Mungkin pada Januari," ungkapnya. (art)

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Mantan Staf KhususSyahrul Yasin Limpo alias SYL di Kementan RI, Imam Mujahidin Fahmid mengatakan dirinya sempat mendapatkan perintah dari SYL untuk mengurus ultah NasDem.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024