15 Bocah Tewas Dihantam Bom Rezim Suriah

Anak-anak Suriah bermain di lokasi konflik.
Sumber :
  • REUTERS/Rami Bleibel
VIVAnews -
Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya
Sebanyak 36 orang tewas dihantam bom yang dijatuhkan helikopter tentara pemerintah Suriah di utara kota Aleppo. Sebanyak 15 orang anak termasuk dalam korban tewas dalam serangan hari Minggu, 15 Desember 2013 itu.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

Diberitakan
MK Sebut Total Ada 33 Pengajuan Amicus Curiae, Hanya 14 yang Didalami Hakim
Reuters , perihal penyerangan ini dilaporkan lembaga Syrian Observatory for Human Rights. Dalam rekaman video yang diunggah seorang aktivis, terlihat kebakaran di sebuah gang yang dipenuhi reruntuhan bangunan.


Debu tebal menyelimuti wilayah tersebut usai serangan udara di distrik Karam el-Beik itu. Cuplikan lainnya menampilkan bangkai kendaraan yang terbakar di sebuah jalanan yang padat.


Menurut lembaga dari Inggris ini, helikopter rezim Suriah menjatuhkan bom barel. Bom ini berupa terbuat dari barel bekas oli yang diisi bahan peledak, dijatuhkan dari helikopter dengan sasaran acak. Kerusakan yang ditimbulkan bom ini sangat luas.


Presiden Suriah Bashar Al-Assad kerap menurunkan pasukan udara untuk menghantam para pejuang Suriah dalam konflik yang memasuki tahun ketiga ini. Tercatat lebih dari 100.000 orang tewas dalam konflik berdarah ini.


Pasukan Assad masih belum bisa merebut kembali wilayah timur dan pusat kota Aleppo yang dikuasai pejuang pada pertengahan tahun lalu. Pasukan Assad ini dibantu oleh kekuatan gerilyawan Hizbullah dan militan Syiah Irak. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya