10 Perusahaan IT dengan Gaji Tinggi untuk Magang

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVAnews
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
- Perusahaan-perusahaan di industri teknologi ini menawarkan bayaran tinggi untuk mahasiswa yang bersedia menjadi pegawai magang.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Seperti dikutip dari laman
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Business Insider , Senin 30 Desember 2013, InternMatch, sebuah situs yang membantu mahasiswa atau pelajar untuk menemukan tempat magang, baru-baru ini menyusun daftar perusahaan IT yang menawarkan bayaran tinggi untuk pegawai magang. Berikut daftarnya.

1. Magang di Palantir

Palantir menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$7.500 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$97.133 per bulan.

InternMatch mengatakan Palantir menawarkan program magang bagi mahasiswa yang memiliki kepercayaan diri dan bisa mempertahankan pendapat mereka. Palantir memiliki software "big data" yang digunakan oleh banyak instansi pemerintah untuk membantu mereka menyaring foto, dokumen, dan media sosial untuk menemukan pola dan menangkap penjahat.


2. Magang di Twitter


Twitter menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$6.938 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$116.032 per bulan.


InternMatch mengatakan Twitter memperlakukan pegawai magang seperti karyawannya sendiri. Setelah mereka bisa mengerjakan proyek boot-up untuk mendapatkan kode dasar, pegawai magang itu dapat menggunakan kode itu untuk bisa mengerjakan proyek full-time.


3. Magang di Facebook


Facebook menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$6.056 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$100.105 per bulan.


InternMatch mengatakan Facebook menyukai mahasiswa yang mau bekerja keras dan berbakat. Pegawai magang akan ditantang oleh sesama rekannya, atasan, maupun mentor mereka.


4. Magang di Ebay


Ebay menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$5.939 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$94.972 per bulan.


InternMatch mengatakan pegawai magang di Ebay akan memiliki banyak proyek besar sehingga mahasiswa akan tertantang untuk menyelesaikannya.


5. Magang di Microsoft

Microsoft menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$5.936 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$90.594 per bulan.


InternMatch mengatakan Microsoft telah lama memiliki program untuk pegawai magang sehingga mahasiswa yang akan magang tinggal mengikuti program yang sudah tersusun tersebut. Pegawai magang akan memiliki mentor dan akan diberikan usulan kerja.


6. Magang di Salesforce.com


Salesforce.com menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$5.833 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$96.063 per bulan.


InternMatch mengatakan pegawai magang di Salesforce.com akan diberikan kesempatan untuk ikut mengerjakan proyek-proyek besar. Namun, beberapa pegawai magang di perusahaan ini mengeluhkan budaya birokratis yang berlaku.


7. Magang di Linkedln


Linkedln menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$5.808 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$114.701 per bulan.


InternMatch mengatakan rekan kerja dan atasan di Linkedln akan banyak mengajarkan berbagai hal kepada pegawai magang.


8. Magang di Adobe


Adobe menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$5.757 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$90.581 per bulan.


InternMatch mengatakan mahasiswa yang magang di Adobe akan banyak belajar dan setelah selesai magang, mereka lebih siap menghadapi dunia kerja.


9. Magang di Google


Google menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$5.678 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$133.100 per bulan.


InternMatch mengatakan setiap siswa yang pernah magang di Google menuturkan perusahaan itu menjadi tempat magang yang terbaik.


10. Magang di Amazon


Amazon menawarkan gaji untuk pegawai magang sebesar US$5.539 per bulan. Gaji awal yang diterima pegawai magang jika bersedia bekerja penuh yakni US$94.176 per bulan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya