Hatta: Harga Elpiji 'Melon' Tak Boleh Naik

Ilustrasi Pekerja sedang menyusun tabung gas 3 Kg di salah satu pabrik.
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki
VIVAnews -
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan, harga elpiji tabung 3 kilogram (kg) tidak boleh naik karena disubsidi Pemerintah. 
4.266 Personel Gabungan Kawal Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

"Kalau harga gas yang 3 kg itu sudah dikunci.
Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai
Krek! Kalaupun naik, Pertamina tidak boleh (putuskan) sendiri," tegas Hatta kepada wartawan di sela rapat terbatas di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Minggu 5 Januari 2014.


Kalaupun gas 3 kg itu hendak dinaikkan, Pertamina harus membahasnya dengan DPR. Sejauh ini, gas tabung 3 kg dijual sekitar Rp14 ribu hingga Rp15 ribu di pasaran.


Sebelumnya, Pertamina segera menambah pasokan gas 'melon' itu paska kenaikan gas tabung 12 kg agar tidak terjadi kelangkaan. VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengungkapkan, tambahan gas 'melon' itu akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Dia juga memastikan, pasokan untuk masyarakat tersedia.


"Jika agen terbukti menjual elpiji di atas ketentuan yang ditetapkan, melakukan penimbunan, bahkan pengoplosan, Pertamina akan memperberat sanksi berupa pemutusan hubungan kerja secara langsung. Apabila masyarakat menemukan hal-hal di luar ketentuan tersebut dapat melaporkannya melalui Pertamina Contact Center 500000, SMS 08159500000, atau pcc@pertamina.com," kata dia.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya