Tahun Politik, Gerakan Kewirausahaan Nasional Dimajukan

Mahasiswa Ikuti Seminar Wirausaha Muda
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Soal Konflik Israel-Iran, Airlangga Cermati Dampak ke Sektor Logistik Minyak Mentah Dunia
- Tahun Pemilu 2014, pemerintah memajukan peringatan gerakan kewirausahaan nasional. Gerakan nasional yang biasanya digelar pada Maret, hari ini, Rabu 15 Januari 2014 diperingati oleh pemerintah.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Dalam acara Gerakan Kewirausahaan Nasional 2014 di Istora Senayan, hari ini, Menteri Koperasi dan UKM, Syarif Hasan mengatakan, hal tersebut dilakukan agar wirausaha perempuan dapat berpartisipasi dalam momentum mempergunakan hak demokrasi.
Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini


"Sebenarnya Gerakan Kewirausahaan Nasional diperingati setiap bulan Maret, namun GKN Tahun 2014 dipercepat karena pada bulan Maret tahun 2014 sangat dekat dengan pemilu legislatif, maka dipercepat," ungkapnya.


Pada 2014 Kementerian Koperasi dan UKM bersinergi dengan Bank Mandiri menyelenggarakan GKN. Tema yang diusung tahun ini adalah “Spirit of Women Entrepreneurship”.


"Karena perempuan Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan, menciptakan produk yang kreatif dan inovasi serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.


Sejak dicanangkan tahun 2010, GKN setiap tahun dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, bahkan tahun 2013 di Gelora Bung Karno GKN diperingati bersama sekitar 80.000 calon wirausaha muda. Pada tahun ini sedikitnya 10.000 calon wirausaha muda hadir dalam acara tersebut.


Turut hadir pula menteri-menteri terkait, antara lain, Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh dan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya