5 Bulan Tak Dibayar, Karyawan Prabowo Subianto Mogok Kerja

Puluhan Ribu Buruh Kepung Istana Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024
– Ratusan Karyawan PT Kertas Nusantara melakukan mogok kerja setelah lima bulan tak terima gaji, Jumat 24 Januari 2014. Para buruh perusahaan milik pebisnis dan politisi Prabowo Subianto itu demo di dua lokasi, di Tanjung Redeb, Berau, dan Sagata, Kutai Timur, Kalimantan Timur.
Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Pantauan
Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan
antv , mereka menuntut pembayaran gaji yang menunggak berbulan-bulan, dengan rentang waktu lima hingga sembilan bulan.


Di Berau, aksi dilakukan di depan Kantor Bupati. Aksi ini hampir menimbulkan bentrok, setelah  sejumlah karyawan mengejar manajemen perusahan yang juga ada di lokasi demo. Namun polisi sigap melerai kedua pihak.


Sedangkan di  Sangatta, ratusan karyawan mulai pekerja harian lepas hingga manajer kantor berjalan mendatangi Kantor Bupati.  Mereka menuntut Pemda ikut memfasilitasi agar masalah ini cepat diselesaikan.


Pendemo datang dengan mengajak anak istri. Mereka mengaku sejak tertundanya pembayaran gaji membuat kehidupan mereka sulit. “Bahkan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari kami terpaksa menjual harta benda yang dimiliki,” kata Saiful, karyawan PT Kertas Nusantara.


Para pekerja juga mengultimatum jika hingga Senin tidak dibayar,  maka seluruh aktivitas perusahaan akan diblokir dan dihentikan hingga gaji ribuan karyawan dibayarkan seluruhnya. (eh)


Laporan M. Asri Sattar, antv, Kalimantan Timur
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya