Telat Bayar Gaji Karyawan, Direktur PT Kertas Nusantara Minta Maaf

Mata uang.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
- Gaji karyawan PT Kertas Nusantara yang sempat tertunda, sudah mulai dibayarkan mulai Jumat, 24 Januari 2014. Karyawan perusahaan milik pengusaha dan politikus Prabowo Subianto ini sebelumnya tertunda lima hingga sembilan bulan. Karenanya, pada Jumat kemarin mereka mogok kerja.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Selain itu, ratusan buruh itu juga mengadakan aksi , di Tanjung Redeb, Berau, dan Sagatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


"Selaku direktur perusahaan, saya adalah orang yang bertanggung jawab atas kesejahteraan karyawan. Saya mohon maaf atas keterlambatan pembayaran gaji karyawan ini," kata Direktur Kertas Nusantara Winston Pola kepada
VIVAnews
Jumat malam.


Winston menjelaskan, bahwa Kertas Nusantara pada pertengahan 2013 mengalami kesulitan keuangan karena pabrik tidak beroperasi dengan kapasitas penuh. "Karena kurang bahan baku, akhirnya produksi tidak optimal dan kondisi keuangan sulit," kata Winston.


Bukan itu saja, manajemen juga memutuskan tidak melakukan downsizing atau pemutusan kerja selayaknya perusahaan lain yang mengalami kesulitan serupa. Bahkan perusahaan juga tidak melakukan praktek outsourcing selayaknya perusahaan lain.


Winston optimis dalam waktu dekat, Kertas Nusantara akan kembali memiliki supplier bahan baku dan beroperasi penuh. Untuk sementara, Winston memilih mencari dana talangan demi memenuhi kewajiban perusahaan.


"Hari Minggu ini saya akan terbang ke Kalimantan Timur menemui langsung karyawan yang kemarin sempat unjuk rasa" kata Winston di Jakarta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya