Jelang Libur Imlek, Reservasi Hotel Berbintang di Yogya Capai 80%

Hotel dOmah Yogya (BODY TEXT)
Sumber :
  • facebook.com/dOmahYogyakarta
VIVAnews
Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo
- Pertengahan Januari hingga Februari merupakan masa
low season
Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter
bagi kunjungan wisatawan ke Yogyakarta. Namun, libur tahun baru China atau Imlek dilanjut libur akhir pekan menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha hotel di Yogyakarta.
Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo Eryono, mengatakan, pada saat
low season
tingkat hunian hotel kelas bintang hanya mencapai 30 persen hingga 40 persen, sedangkan untuk hotel non bintang tingkat huniannya mencapai 20 persen.


Namun, bersamaan dengan libur Imlek dan akhir pekan, tingkat hunian hotel kelas bintang di Yogyakarta mencapai 80 persen hingga 90 persen, sedangkan non bintang mencapai 40 persen.


"Tingkat reservasi hotel saat libur Imlek dan libur akhir pekan cukup tinggi di Yogyakarta, meski beberapa daerah di Indonesia banyak yang dilanda banjir dan tanah longsor," katanya kepada
VIVAnews
, Kamis 30 Januari 2014.


Menurut dia, reservasi hotel bintang dan non bintang lebih banyak berasal dari wisatawan dalam negeri, sedangkan dari wisatawan luar negeri masih terbatas karena saat ini baru memasuki masa
low season
.


"Yang terbanyak memang wisatawan dalam negeri. Untuk wisatawan mancanegara masih sangat terbatas," paparnya.


Dia menjelaskan, rencana berwisata wisatawan tidak terganggu, karena beberapa daerah yang terkena banjir saat ini telah surut.


Maria Perwitasari,
Public Relation
Ibis Styles Yogyakarta mengatakan, reservasi menjelang libur Imlek sudah mencapai di atas 70 persen dan diperkirakan saat hari H libur Imlek hingga Minggu 2 Februari 2014 bisa mencapai di atas 90 persen.


"Lokasi hotel yang strategis tak jauh dari Malioboro menjadi pertimbangan bagi wisatawan untuk menginap di hotel kami," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya