Musim Dingin AS, Ini Sektor Industri yang Berhenti Beroperasi

Salju Super Dingin di AS
Sumber :
  • REUTERS/Zoran Milich
VIVAnews
Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024
- Awal 2014, Amerika Serikat mengalami musim dingin. Tak seperti tahun sebelumnya, negara Paman Sam ini menghadapi musim dingin yang dahsyat.
Global Action Needed to Protect Children from Lethal Explosive Weapons

Kalangan pengamat cuaca memperkirakan dua pertiga wilayah Amerika Serikat dilanda suhu terdingin dalam beberapa dekade terakhir.
Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar


Kota-kota di kawasan itu dilanda badai salju yang menimbulkan tumpukan tebal di banyak tempat, sehingga menghambat rutinitas dan lalu-lintas.


Dikutip dari laman
Time
, Kamis 30 Januari 2014, musim dingin yang terjadi itu tidak menguntungkan bagi perekonomian. Contohnya, beberapa maskapai membatalkan penerbangan karena salju. Jalan darat pun menjadi licin setelah berlapis salju dan es, sehingga menyebabkan bisnis merugi hingga miliaran dolar.


Di satu sisi, usaha lain menguntungkan seperti resor ski dan produsen baju tebal musim dingin. Berikut empat sektor industri yang berhenti beroperasi akibat cuaca ekstrem di Amerika Serikat.


1. Produsen garam


Karena suhu udara yang sangat rendah tersebut, garam berubah ikut membeku menjadi es. Penjualan garam turun 41 persen.


2. Perusahaan pembuat alat pancing ikan


Penduduk Amerika bisa mendapatkan ikan dengan memancing ikan dari lautan di dekatnya. Pada 2012, menurut American Sportfishing Association, perusahaan pembuat alat pancing mampu menjual US$260 juta atau tumbuh 11 persen dibandingkan tahun sebelumnya.


Namun, cuaca yang begitu dingin membuat mereka lebih banyak meringkuk di dalam rumah masing-masing.


3. Pertambangan gas alam


Harga gas alam telah mencapai posisi terendah dalam sejarah pada Agustus lalu. Akibat musim dingin di Amerika Serikat, sejumlah perusahaan berhenti beroperasi. Meski demikian, kondisi itu justru membuat harga gas alam
rebound
.


4. Jasa pemasangan dan perbaikan pipa


Suhu yang begitu dingin telah merusak pipa. Tidak hanya pipa pada pertambangan emas, pipa di rumah penduduk juga rusak. Max Hofmeyer, tukang ledeng di Cincinatti.com, menuturkan dia menolak 125 panggilan untuk memperbaiki pipa di rumah penduduk karena cuaca yang ekstrem. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya