Layanan Kereta Jalur Yogyakarta-Kutoarjo Resmi Dioperasikan

Arus Balik Mudik Lebaran 2013 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT KAI Daerah Operasional VI  Yogyakarta, Sabtu 1 Februari, resmi meluncurkan jalur Kereta Api Ajisaka tujuan Yogyakarta-Kutoarjo (pergi dan pulang/PP) untuk melayani kebutuhan angkutan darat jarak dekat. 

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Bambang Setio Prayitno, menjelaskan bahwa KA Ajisaka ini melengkapi layanan commuter line Prambanan Ekspres (Pramek) jalur Kuatorjo-Solo PP yang sudah beroperasi.

"Kereta api commuter line yang kita luncurkan ini akan beroperasi setiap hari dengan total kapasitas tempat duduk mencapai 728 kursi," ujar Bambang di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jadwal KA Ajisaka akan berangkat dari Stasiun Lempuyangan pukul 08.20 WIB, Tugu Yogyakarta 08.24 WIB, Wates 08.54 WIB, Jenar 09.15 WIB dan terakhir Stasiun Kutoarjo pukul 09.30 WIB.

Gugat Cerai Teuku Ryan, Berapa Nominal Nafkah Anak yang Diajukan Ria Ricis?

Kemudian KA Ajisaka kembali dari Stasiun Kutoarjo pukul 10.15 dan tiba di Stasiun Lempuyangan pukul 11.25 WIB.

"Ada lima stasiun untuk pemberhentian dan pemberangkatan. Diluncurkannya kereta api jarak dekat ini untuk memenuhi permintaan dari konsumen yang semakin banyak," kata Bambang.

Ia menambahkan, KA Ajisaka ini merupakan rangkain kereta ekonomi AC. Selama minggu pertama beroperasi masih diterapkan harga promosi, yaitu Rp15.000. Pada minggu kedua tarifnya menjadi Rp20.000.

"Tiket kereta dapat dipesan dua jam sebelum pemberangkatan di loket stasiun pemberangkatan," kata Bambang.

Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Calon Wakil Presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Selasa, 2

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024