Penerbangan Merpati 1-5 Februari Ditiadakan, Penumpang Dialihkan

Pesawat Merpati
Sumber :
  • airliners.net

VIVAnews – Merpati Nusantara Airlines meniadakan penerbangan mereka tanggal 1-5 Februari 2014 terkait kendala operasional yang dihadapi perusahaan itu. Namun Merpati meminta calon penumpang yang telah terlanjur membeli tiket untuk tidak khawatir.

Direktur Niaga Merpati, Irvan Harijanto, mengatakan para calon penumpang yang mengantongi tiket pada kurun waktu penerbangan Merpati ditiadakan, akan dialihkan menggunakan penerbangan swasta nasional di masing-masing daerah ke kota tujuan sesuai tiketnya.

“Para menumpang dimohon untuk memberikan kode booking melalui nomor panggilan Merpati di 0804 1 621 621. Selanjutnya masing-masing penumpang akan dihubungi kembali oleh petugas Merpati,” kata Irvan.

Sementara bagi penumpang yang ingin mengembalikan tiket, proses pengembalian uang (refund) dapat dilakukan dalam waktu 30 hari sejak penerbangannya dibatalkan. “Atas terganggunya pelayanan, manajemen Merpati menyampaikan permohonan maaf yang sebsar-besarnya kepada para penumpang,” ujar Irvan.

Hambatan yang dihadapi Merpati semakin tinggi akibat membengkaknya utang perusahaan. “Berawal dari menurunnya cash in, ditambah menurunnya kepercayaan dari masyarakat dan agen, sehingga sampailah kami pada titik di mana kami tidak mampu melakukan kegiatan operasional sebagaimana mestinya,” kata Direktur Operasional Merpati, Daryanto

Sejumlah kendala yang dihadapi Merpati antara lain tanggungan asuransi yang harus dibayar tanggal 11 dan 28 Februari 2014, sistem reservasi yang harus dibayar tanggal 31 Januari 2014, tuntutan gaji yang harus dipenuhi, ketidakmampuan membeli bahan bakar, dan biaya pengembalian tiket yang tak sedikit.

Baca juga:

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

(ren)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024