Merpati Diharapkan Bisa Terbang Beberapa Pekan Lagi

Pesawat Merpati hendak mendarat di Bandara Mutiara Palu
Sumber :
  • Antara/ Mohamad Hamzah
VIVAnews - Kementerian Perhubungan akan mencabut rute penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines jika maskapai itu tidak melaporkan penghentian penerbangannya. Pemerintah mengharapkan maskapai ini bisa terbang beberapa pekan lagi.
Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

"Kalau bisa, sebelum 21 hari bisa terbang lagi," kata Menteri BUMN, Dahlan Iskan, seusai peluncuran buku "Road To Semen Indonesia" di Balai Kartini, Jakarta, Selasa malam 4 Februari 2014.

Seperti diketahui, maskapai pelat merah ini mengumumkan berhenti beroperasi sementara pada 1-5 Februari 2014. Namun, Kementerian Perhubungan mengaku belum menerima laporan penghentian penerbangan di sejumlah rute.

Mereka memberikan waktu 30 hari bagi Merpati untuk menerbangi kembali dan mengoperasikan pesawat di rute penerbangannya. Itu pun kalau BUMN transportasi ini melaporkan penghentian penerbangannya. Tapi, kalau tidak melaporkannya, Merpati hanya diberi waktu 21 hari.

Dia menjelaskan, pemerintah akan mencabut izin rute Merpati jika tidak menerbangi rute itu lebih dari waktu yang ditentukan. "Dua puluh satu hari waktu yang paling lama," kata dia.

Dahlan menargetkan, pada Maret, anak usaha Merpati sudah mulai berjalan. Lalu, bagaimana dengan gaji karyawan? "Itu urusan direksinya. Biar direksinya yang jalan," kata dia. (art)

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024