Bakrieland Rampungkan 4 Tower Apartemen Sentra Timur

Apartemen menengah Sentra Timur Residence
Sumber :
  • sentratimur.com

VIVAnews - Perum Perumnas bekerja sama dengan PT Bakrie Pangripta Lokal, akhirnya menyelesaikan pembangunan empat tower apartemen menengah Sentra Timur Residence, Pulogebang, Jakarta Timur.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Disampaikan Direktur Perumnas, Himawan Arief Sugoto, di kantor marketing apartemen Sentra Timur Residence, Sabtu, 8 Februari 2014, apartemen itu telah dibangun sejak tahun 2007 silam dan menyasar kalangan menengah.

Dalam kesempatan itu, Himawan turut menyerahkan secara simbolis sertifikat untuk keempat tower yang telah selesai dibangun dan siap huni tersebut. Tower hijau, abu-abu, kuning dan oranye.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk menyediakan hunian yang lebih terjangkau di daerah perkotaan," ujar Himawan.

Dia kemudian berkisah awal mula menggandeng Bakrieland. Menurut Himawan, salah satu perusahaan grup Bakrie itu dipilih karena terbukti memiliki pengalaman untuk membangun hunian vertikal dan kawasan superblok.

Himawan turut menyampaikan program pembangunan rusunami di daerah Sentra Timur, sudah sesuai dengan visi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang sejak awal ingin membangun kawasan bisnis baru di Jakarta.

"Biasanya, para pengembang hanya melirik Jakarta bagian barat dan selatan untuk dibangun," kata dia.

Namun, setelah Wakil Presiden Boediono menginstruksikan agar lebih cepat mengembangkan kawasan Sentra Timur, imbuh Himawan, pemerintah daerah langsung membangun terminal terpadu Pulogebang. Dengan adanya terminal ini, maka akan semakin memudahkan akses bagi warga untuk bepergian.

"Tapi, masih ada keluhan, yaitu akses yang berbelok-belok. Akhirnya kami minta tolong kepada Departemen PU untuk dibuka akses pintu tol. Kami harap enam bulan sudah rampung," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bakrie Pangripta Loka, Dicky Setiawan, memaparkan total empat tower tersebut berjumlah 1.724 unit.

"Tiga tower yakni abu-abu, kuning dan hijau, sudah habis terjual. Sementara tower berwarna orange, terdiri dari 390 unit. Tower itu hampir terjual semua," kata Dicky.

Saat ini, pihak pengembang tengah melakukan pembangunan untuk tower ruby atau merah. Proses topping of pertama dilakukan di roof top lantai 28 tower orange pada Sabtu siang tadi. Sebanyak 90 persen di antaranya telah dipesan warga.

Sisanya enam tower lagi akan terus diselesaikan pembangunannya dan diharapkan rampung di tahun 2015. Unit yang tersedia di tower itu ada tiga varian yaitu studio, satu dan dua kamar tidur. Kisaran harga yang ditawarkan yakni Rp350 juta - Rp450 juta.

Penghuni dapat memesan untuk diisi perabotan. Perabotan untuk satu kamar tidur memakan biaya Rp40 juta, sementara untuk dua kamar tidur Rp60 juta. Rusunami Sentra Timur merupakan kawasan pertama program seribu tower yang dicanangkan sejak groundbreaking pada 5 April 2007 lalu. (one)

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024