Ratusan Karung Gula Ilegal Asal Malaysia Diamankan Pasukan Perbatasan

Gula ilegal
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Satuan Tugas Pasukan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Malaysia berhasil menyita 10 ton gula pasir ilegal asal Negeri Jiran yang tidak memiliki izin kapabean. Gula tersebut, diamankan dari seorang warga Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Menurut Komandan SSK 1 Kapten Inf. Irwan, ratusan karung gula asal Malaysia ini langsung diamankan petugas Satgas Pamtas Yonif 100/Raider yang bertugas di perbatasan darat Indonesia-Malaysia.

"Rencananya, gula ini akan diselundupkan ke wilayah lain di Kalimantan Utara," ujarnya, kepada reporter TVone, Muhammad Tahir, Sabtu, kemarin, 8 Febriari 2014.

Hingga kini, menurut Irwan, untuk proses lebih lanjut, Satgas Pamtas melakukan penyitaan. Sementara itu, pemiliknya belum ditahan.

Sebab, menurut dia, Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia lebih fokus pada pengamanan teritorial, yakni pemeriksaan patok antarkedua negara yang sangat rawan pergeseran.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

"Termasuk, pengamanan barang-barang ilegal dari Malaysia yang sering masuk ke Indonesia, terutama narkotika akan terus diawasi," tegas Irwan. (art)

Jayabaya

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Pada Kitab Musasar Jayabaya disebutkan bahwa, di bait 18 disebutkan sempat meramalkan para pemimpin cerdas yang dimiliki Indonesia. berikut isi salah satu bait penjelasan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024