Ini Perusahaan Tempat Magang Terbaik pada 2014

Logo Facebook
Sumber :
  • pandasecurity.com
VIVAnews
Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi
- Beberapa mahasiswa tentu ingin merasakan keberuntungan di tempatnya magang. Mereka ingin terlibat lebih jauh dalam pekerjaan yang dikerjakan, menantang, dan memperoleh pendidikan bekerja saat magang.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Dikutip dari laman
Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik
Forbes , Minggu 16 Februari 2014, Glassdoor, sebuah komunitas karir dan pencari kerja, menyusun daftar peringkat perusahaan sebagai tempat magang terbaik. Nilai peringkat itu didasarkan pada umpan balik dari peserta magang yang ada saat ini atau pekerja.

Mereka memberikan nilai dengan skala 5 poin berdasarkan kepuasan dengan atasan dan tempat magang.


Facebook, menempati peringkat pertama dengan rating 4,6, menggeser posisi Google yang sebelumnya berada di  tingkat teratas selama dua tahun berturut-turut.


"Budaya yang dibentuk Facebook cukup mengagumkan dan memiliki daya tahan. Peserta magang juga akan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan," ujar salah satu engineer Facebook yang tidak bersedia disebutkan namanya.


Untuk bisa magang di Facebook ternyata tidak mudah. Peserta magang harus lolos dari proses wawancara dengan pertanyaan yang sulit, mereka akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang rumit.


"Itulah yang menyebabkan kenapa program magang di Facebook sangat dinilai dan dihargai di kalangan profesional muda," ujar Scott Dobroski, ahli komunitas Galssdoor.


"Peserta magang dihargai sama seperti karyawan, diberi tanggung jawab yang nyata dan kebebasan, mereka juga masih mendapatkan bimbingan," imbuhnya.


Google, menjadi perusahaan tempat magang terbaik kedua. "Peserta yang magang di Google akan bisa bersantai dan mereka bisa bekerja sama dengan karyawan di semua tingkatan, kesempatan mengerjakan proyek-proyek yang berdampak pada orang di seluruh dunia, dan beberapa fasilitas seperti makan gratis," ujar Dobroski.


Peringkat ketiga ditempati oleh Qualcomm. "Di sana peserta magang akan mendapatkan mentoring, gaji yang kompetitif, dan jadwal yang fleksibel sehingga mahasiswa dapat menyesuaikan dengan jadwalnya," ungkapnya.


Berikut adalah 10 perusahaan sebagai tempat magang terbaik pada 2014.

1. Facebook, dengan rating 4,6.

2. Google, dengan rating 4,6.

3. Qualcomm, dengan rating 4,5.

4. Schlumberger, dengan rating 4,5.

5. Epic, dengan rating 4,5.

6. Intel, dengan rating 4,4.

7. Microsoft, dengan rating 4,3.

8. Bloomberg, dengan rating 4,3.

9. Apple, dengan rating 4,3.

10. ExxonMobil, dengan rating 4,2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya