Maskapai Ini Gratiskan Bagasi 10 Kg Air Zamzam

Flynas
Sumber :
  • VIVAnews/R. Jihad Akbar.
VIVAnews
Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
- Maskapai penerbangan asal Arab Saudi, Flynas, akan mulai beroperasi di Indonesia pada April mendatang. Flynas merupakan maskapai berbiaya murah (
low cost carier/
Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
LCC) dengan rute andalannya
Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Jakarta-Jeddah yang dijadwalkan terbang tiga kali seminggu.

CEO Flynas, Raja Azmi, Sabtu 23 Februari 2014, menjelaskan bahwa maskapainya menyediakan layanan penerbangan berbiaya murah untuk kelas bisnis, Termasuk tidak mengenakan biaya untuk bagasi hingga 30 kilogram.


"Ditambah 10 kilogram untuk air zamzam. Kalau LCC lain semuanya di-
charge
," ujar Azmi di Jakarta.


Alasan tidak mengenakan biaya zamzam ini karena penumpang dari Indonesia merupakan mayoritas atau sekitar 750 ribu orang melakukan umroh setiap tahun.


Selain rute Jakarta-Jeddah, ia melanjutkan, Flynas juga akan membuka rute penerbangan langsung ke kota-kota besar di Indonesia seperti, Surabaya, Medan, Makasar, dan Bali.


"Jadi bilateralnya dari dari Saudi Kami bisa ke Jakarta, Medan, Surabaya, Makasar, Medan dan Bali. Sebagai gantinya, Indonesia dapat ke Mekah ke Madinah dan kota-kota lainnya," kata Azmi.


Flynas menargetkatkan penumpang sebanyak 100 ribu pada tahun ini dengan penerbangan yang dilayani menggunakan armada miliknya berupa empat unit pesawat tipe Airbus A330.


Pada bulan April mendatang rencananya penerbangan langsung dari Surabaya menuju Jeddah juga akan di sediakan jika telah mendapatkan izin. Penerbangan perdana Flynas pada April nanti akan ada di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.


Meskipun termasuk dalam kategori LCC plus, Azmi menjamin harga tiket Flynas akan kompetitif dengan maskapai LCC lainnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya