Tol Cinere Jagorawi Seksi II Dibangun Mulai 20 Maret

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler

VIVAnews – Pemerintah akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan jalan tol Cinere - Jagorawi seksi dua, yakni ruas Jalan Raya Bogor-Kukusan.

BRI Targetkan Pengguna BRImo Tembus 36 Juta di Akhir 2024

Peletakan batu pertama untuk ruas tol sepanjang 5,5 kilometer ini akan dilakukan pada 20 Maret 2014 mendatang.

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, di Jakarta, Jumat 7 Februari 2014, mengungkapkan bahwa peletakan batu pertama ini amat dinanti-nantikan olehnya. "Alhamdulillah, akhirnya ada juga jalan tol yang mulai dikerjakan lagi tahun ini," katanya.

Jalan tol ini, menurutnya, merupakan lanjutan dari Tol Cinere-Jagorawi seksi satu yang tarifnya baru saja disetujui olehnya. Jalan tol ini pembangunannya dibagi menjadi tiga ruas yakni Jagorawi-Jalan Raya Bogor (Cimanggis) sepanjang 3,7 km, Jalan Raya Bogor (Cimanggis)-Kukusan sepanjang 5,5 km, dan Kukusan-Limo ( Cinere) sepanjang 5,04 km.

Untuk pembangunan seksi tiga, kata Djoko, pembangunannya masih menunggu pembebasan tanah lebih dari 75 persen.

Sebelumnya, pemerintah sudah memutuskan untuk menaikkan tarif jalan tol Cinere-Jagorawi seksi satu. Jalan tol dengan panjang 3,7 kilometer ini disetujui Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Gelar Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Total Ada 297 Perkara

MK akan memulai rangkaian perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU untuk sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.  Ada 297 perkara yang teregistrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024