BBM Jenis Premium Menghilang di Pontianak

Antrean BBM di SPBU Bandung.
Sumber :
  • VIVAnews/Iqbal Kukuh--Bandung

VIVAnews - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat. Masyarakat setempat pun resah. Di Kabupaten Bengkayang misalnya. Di sana masyarakat harus membeli premium di tingkat pengecer yang harganya per liter Rp8.000.

“Saya tadi mau beli bensin di SPBU, tapi bensinnya malah nggak ada. Ya terpaksa beli di eceran saja Rp8.000 per liternya,” kata Martinus saat berbincang dengan VIVAnews Kamis malam, 13 Maret 2014.

“Antrean panjang. Mobil dan motor antrenya sangat panjang,” sambungnya.

Dia menuturkan, kelangkaan BBM di wilayahnya sudah menjadi lumrah. Karena, memang selama ini juga sudah terbiasa mengantre saat membeli BBM di SPBU di wilayah tersebut.
 
“Tak tahu lah ini antrean BBM di sini sudah terbiasa mengantre panjang. Setelah antre lama malah tidak ada pula bensin nya. Tak tahu juga bensin nya kemanakah?," keluhnya.

Selain di Kabupaten Bengkayang, antrean BBM juga terjadi di Kota Pontianak. Sejumlah SPBU di kota khatulistiwa ini rata-rata kehabisan stok.

“Maaf pak, bensin nya habis. Yang ada hanya Pertamax aja,” kata salah seorang petugas SPBU di Jalan Tanjungpura, Kota Pontianak ini.

Pantauan VIVAnews, di beberapa SPBU di wilayah ini, antrean panjang roda dua dan empat mengular, antara lain SPBU di Jalan Khatulistiwa, Jalan Gusti  Situt Mahmud, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gusti Hamid II.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Laporan Aceng Mukaram Pontianak

Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024