Inilah Daftar 10 Bandara Terbaik di Dunia

Sumber :
  • LAX

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU


Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

VIVAlife - Bandara adalah pintu gerbang masuknya wisatawan ke sebuah negara, kesan pertama turis dilahirkan dari sini. Jika bandara saja tak terawat, bagaimana dengan keadaan negaranya?

Sejumlah negara memberikan perhatian khusus atas penataan dan layanan di bandara ibukota negaranya. Untuk menciptakan citra yang baik sesaat setelah mendarat, bandara ibukota negara yang biasanya berstatus bandara internasional memiliki arsitektur dan kelengkapan yang membuat penumpang merasa nyaman.

Skytrax, perusahaan penelitian perjalanan, melakukan survei untuk menentukan bandara terbaik di dunia. Sekitar 12 juta penumpang ditanyai tentang keadaan 395 bandara di 110 negara.

Hasilnya, lagi-lagi Bandara Changi di Singapura merebut peringkat pertama bandara terbaik di dunia. Walaupun biaya hidup sangat mahal di sini, Singapura terus mengembangkan standar kualitas yang sebanding, terutama pada wajah dan pelayanan bandara.

"Bandara Changi adalah inovator untuk industri bandara, wisatawan benar-benar sangat menikmati fasilitas bandara di sini, pengalaman di bandara sangat penting karena merupakan bagian dari kesan perjalanan, terutama di era yang bergerak sangat cepat saat ini," kata Edward Plaisted, CEO dari Skytrax, dilansir dari CNN.

Predkat juara kali ini mengulang sukses tahun lalu untuk Changi. Bandara kebanggaan negara jiran ini tahun lalumeraih penghargaan yang sama, yakni World Airport Awards.

Kemenangan dua kali berturut-turut memang pantas diraih. Pasalnya, Changi begitu populer dan melayani lebih dari 52 juta penumpang pada 2012.  Fasilitas di dalamnya juga tidak main-main, ada kolam renang dan taman-taman. Changi pun disebut sebagai bandara tersibuk di dunia. Menunggu lama untuk transit di Changi jadi hal yang tidak membosankan.

Selain Changi, ada bandara-bandara lain yang berhak menduduki 10 peringkat teratas bandara terbaik di dunia 2014. Berikut ini daftar lengkapnya.

1. Bandara Changi, Singapura
2. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan
3. Bandara Munich, Jerman
4. Bandara Internasional Hong Kong
5. Bandara Schipol Amsterdam, Belanda
6. Bandara Internasional Haneda Tokyo, Jepang
7. Bandara Internasional Beijing Capital, China
8. Bandara Zurich, Swiss
9. Bandara Internasional Vancouver, Kanada
10. Bandara Heathrow London, Inggris

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Dalam 100 peringkat bandara terbaik di dunia versi Skytrax, tak ada Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024