OJK Kembali Selenggarakan Annual Report Award 2013

Sumber :
  • Raden Jihad Akbar

VIVAnews - Laporan tahunan atau annual report kini tidak lagi dianggap sebatas pelaporan pertanggung jawaban manajemen dalam rapat umum pemegang saham. Saat ini, laporan tahunan juga telah menjadi media komunikasi yang efektif kepada semua pihak untuk menjelaskan tentang kinerja dan prospek perusahaan ke depan.

Dengan menjadikan laporan tahunan sebagai transparansi informasi, maka diharapkan akan tercipta good corporate governance atau tata kelola perusahaan yang baik, sehingga akan bermanfaat untuk kemajuan sebuah perusahaan.

Untuk mendukung terciptanya tata kelola perusahaan yang baik di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan bekerja sama dengan Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, Komite Nasional Kebijakan Governance, serta Ikatan Akuntan Indonesia menyelenggarakan Annual Report Award 2013.

Dalam keterangan pers OJK disebutkan, Annual Report Award tahun ini memiliki tema "Membangun Daya Saing Ekonomi Indonesia untuk Menyongsong Integrasi Ekonomi ASEAN 2015 melalui Transparansi Informasi".

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Keikutsertaan perusahaan dalam Annual Report Award 2013 merupakan wujud penerapan good corporate governance, serta dapat menjadi sarana bagi perusahaan untuk memperoleh masukan dari berbagai kalangan tentang seberapa baik laporan tahunan tersebut. Tentu ini bermanfaat untuk memantapkan keberadaan perusahaan di komunitas industri.

Annual Report Award ini berlaku untuk semua jenis perusahaan, termasuk BUMN/BUMD, perusahaan terbuka, maupun perusahaan tertutup. Acara ini juga berlaku untuk dana pensiun, baik itu dana pensiun lembaga keuangan maupun dana pensiun pemberi kerja.

Untuk kriteria umum dan cara mendaftar bisa dilihat dengan mengunduh dokumen PDF di bagian atas, atau mengklik tautan ini: http://www.ojk.go.id/Files/ara/iklan.pdf

Sementara itu, kriteria secara rinci bisa didapat dengan mengunduh dokumen PDF yang ada di tautan ini: http://www.ojk.go.id/Files/ara/kriteria.pdf

Adapun formulir bisa didapat dengan mengunduh dokumen PDF yang ada di tautan ini: http://www.ojk.go.id/Files/ara/formulir.pdf

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024