Hatta: Tak Pantas Mobil Murah Pakai BBM Bersubsidi

isi BBM
Sumber :
VIVAnews
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
- Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa kembali mengatakan seharusnya mobil-mobil murah yang saat ini banyak dijual di pasaran tidak diperbolehkan menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

"Kendaraan murah itu kita tunggu
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
policy- nya. Tetapi, sudah saya bilang tidak pantas kendaraan yang sudah mendapatkan berbagai macam kemudahan menggunakan juga BBM bersubsidi," kata Hatta, saat ditemui di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 16 April 2014.


Sehingga, tambah Hatta, perlu ada pendekatan teknologi. Misalnya, dengan mendesain mulut tangki yang hanya bisa menerima BBM non subsidi.


"Ini bisa diakalin, kita akan kerja sama dengan produsen kendaraan tersebut dengan pendekatan teknologi," kata dia.


Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengusulkan agar lubang pipa penyaluran BBM (nozzle) dan lubang tangki BBM mobil murah (LCGC) dibuat berbeda dari kendaraan yang lainnya. Kemudian, kendaraan LCGC dipasangi stiker larangan konsumsi BBM bersubsidi.


Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya penyelewengan BBM bersubsidi. "Nanti bentuknya segitiga," kata Hidayat di Kementerian Perindustrian, Jakarta, akhir pekan lalu. Lengkapnya, buka . (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya