BI: Akuisisi BTN oleh Bank Mandiri Harus Didukung

Investor Summit 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, Senin 21 April 2014, menyambut baik rencana akuisisi PT Bank Mandiri Tbk terhadap PT Bank Tabungan Negara Tbk. Dengan langkah konsolidasi ini, perbankan Indonesia ditengarai dapat menjadi lebih kuat.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
"Itu adalah sesuatu yang memang harus kita dukung. Namun, harus dilaksanakan dengan prinsip pengelolaan yang sehat," ujar Agus di Jakarta.

Agus menambahkan, BI tidak bisa merespons lebih lanjut rencana aksi korporasi tersebut. Karena, otoritas perbankan sudah beralih ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2024

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengungkapkan alasan mengapa akan menugaskan Bank Mandiri untuk mencaplok Bank Tabungan Negara. Alasannya, agar Indonesia bisa memiliki bank pelat merah yang mampu bersaing di kawasan Asia Tenggara.

Menurut Dahlan, jika ditilik dari segi bisnis dan aset, Bank Mandiri berpotensi menyaingi bank terbesar di Malaysia.

"Selama ini, perbankan kita tidak masuk peta internasional. Seolah kita masih miskin. Selalu bank dari Singapura, Malaysia, dan Thailand yang untung," ujar Dahlan. Selengkapnya, baca: . (art)

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024