Garuda Maintenance Facility Incar Anak Usaha Merpati

Armada Baru Maskapai Garuda ATR72-600
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia melirik anak usaha PT Merpati Nusantara Airlines, yaitu PT Merpati Maintenance Facility (MMF).

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Direktur Utama GMF, Richard Budihadianto, menegaskan hal tersebut, Kamis 24 April 2014. "Buat kami, kapasitas perawatan pesawat saat ini kurang bila dibandingkan dengan pertumbuhan pesawat," kata dia di kantor GMF, Cengkareng, Banten.

Sekadar informasi, MMF adalah anak usaha Merpati yang berbisnis di bidang pelayanan perawatan pesawat. Usaha ini serupa dengan usaha GMF. Selain itu, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk ini menilai keberadaan MMF dibutuhkan.

"MMF adalah fasilitas yang dibutuhkan. Industri pesawat Indonesia besar, armada banyak, ya fasilitasnya harus besar. MMF suatu fasilitas yang diperlukan untuk industri perawatan," ujar dia.

Richard menjelaskan, ia akan melihat keputusan bisnisnya nanti seperti apa dengan Merpati. Sebab, GMF ingin menambah kapasitas pelayanan pesawat.

"Ini kesempatan kami mengembangkan kapasitas daripada membangun. Membangun butuh waktu lebih dari dua tahun," kata dia.

Terkait rencana itu, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mempersilakan GMF untuk berkomunikasi dengan Merpati tentang keinginannya. Dahlan tidak mau ikut campur masalah tersebut. "Terserah. Itu business to business," tuturnya, dalam kesempatan sama. (art)

KPK Tetapkan Eko Darmanto Jadi Tersangka TPPU
Selebram Meli Joker.

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

Fitri Meliana, yang lebih dikenal sebagai Meli Joker di dunia maya, ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumahnya setelah mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024