Wall Street Bergerak Terbatas, Bursa Asia Melemah

Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao

VIVAnews - Indeks saham utama Asia dibuka lebih rendah pada perdagangan Jumat 25 April 2014, menyusul pergerakan terbatas dari Wall Street, di tengah kekhawatiran meningkatnya ketegangan antara Barat dan Rusia atas krisis geopolitik di Ukraina.

Dikutip dari laman CNBC, bursa saham AS bergerak mixed pada akhir transaksi Kamis waktu New York. Nasdaq Composite Index menguat 0,5 persen, karena ditopang laporan kinerja raksasa teknologi Apple.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Namun, kekhawatiran akan meningkatnya ketegangan di semenanjung Crimea membebani pasar saham AS untuk bergerak lebih tinggi. Indeks Dow Jones Industrial Average tak berubah, sedangkan indeks S & P 500 naik tipis 0,2 persen.

Selain itu, bursa saham Australia dan Selandia juga sedang libur dari transaksi untuk memperingati Anzac Day.

Indeks utama Jepang, Nikkei memperpanjang kerugiannya saat dibuka hari ini karena jatuh 0,4 persen, setelah tergelincir ke level terendah satu pekan terakhir pada perdagangan kemarin.

Bursa saham unggulan Korea Selatan, Kospi juga turun 0,2 persen saat memulai transaksi Jumat. Saham produsen mobil Hyundai Motor dan Kia Motors, masing-masing turun 2,7 dan 0,7 persen.

Sedangkan di Tiongkok, perhatian investor sedang tertuju pada laporan kinerja perusahaan keuangan seperti China Minsheng Banking, Agricultural Bank of China, dan China Construction Bank, yang akan mengumumkan pendapatan mereka di kemudian hari. (ren)

Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024