Citilink Buka Wacana Akuisisi Tigerair Mandala

Penerbangan Perdana Citilink di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk melalui anak usahanya, PT Citilink Indonesia membuka peluang akuisisi terhadap PT Tigerair Mandala. Rencana ini diakui oleh Direktur Utama Citilink, M Arif Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 29 April 2014, menanggapi isu mengenai aksi korporasi tersebut.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Menurut Arif, salah satu tujuan bermitra dengan Tigerair adalah untuk memperkuat jaringan regional maskapai penerbangan berbiaya murah itu.

"Benar, kami berminat masuk ke Tigerair, salah satunya untuk memperkuat pengembangan dan perkembangan Citilink ke depan," ujar Arif.

Ia menjelaskan, Citilink memang sudah melakukan penawaran kepada Tigerair. Bak istilah pepatah gayung bersambut, Tigerair pun langsung memberikan jawaban dan kini sedang dikaji oleh Citilink.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Namun, Arif masih tidak menjelaskan lebih rinci bagaimana model yang akan diterapkan untuk menggandeng Tigerair. Terutama terkait apakah akuisisi saham atau mitra strategis biasa, termasuk berapa pendanaan yang disiapkan untuk itu.

"Belum bisa kami sebutkan. Yang jelas, kami harus tahu dulu barangnya melalui due diligence," katanya.

Langkah untuk bermitra atau mengakuisisi Tigerair Mandala ini, ia menambahkan, sudah mendapat dukungan penuh dari perusahaan induk, yaitu PT Garuda Indonesia Tbk. Namun persetujuan itu disertai catatan asalkan tidak merugikan Citilink. (art)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024