ENI Garap Lapangan Minyak Ambalat

VIVAnews - Perusahaan minyak dan gas asal Italia, ENI, akan menggarap lapangan minyak Aster, di perbatasan Ambalat.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Evita Herawati Legowo mengatakan, lapangan itu berpotensi menambah produksi minyak dalam negeri 30 - 40 ribu barel per hari.

"Ini indikasi awal, dalam dua atau tiga bulan ke depan akan kami lakukan tes pertama," kata Evita di katornya, Plaza Centris, Jakarta, Jumat 17 April 2009.

Namun, karena letaknya berada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia, ENI dan Departemen Energi akan berhati-hati dalam proses pengembangannya.

Menteri Energi Purnomo Yusgiantoro menuturkan, guna melancarkan eksplorasi dan produksi minyak di lapangan itu, pemerintah sudah meminta bantuan Tentara Nasional Indonesia guna mengamankan blok itu. "Kami sudah koordinasi dengan TNI," katanya.

Menurut Purnomo, Malaysia pernah meminta kerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk pengembangan blok ini, namun ditolak. Alasannya, cadangan minyaknya berada di wilayah Indonesia.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024