BTN akan Perbesar Kredit Rumah Non Subsidi

Ilustrasi pameran perumahan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono, menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan transformasi percepatan pembangunan perumahan. Percepatan tersebut dibagi menjadi dua, yakni pasar rumah bersubsidi dan non bersubsidi.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Dalam keterangannya hari ini di Jakarta, Maryono mengungkapkan bahwa saat ini pangsa pasar kredit rumah bersubsidi BTN mencapai 94-96 persen. "Sisanya adalah non subsidi," kata Maryono.

Ke depan, lanjut dia, perseroan akan melebarkan sayap ke non subsidi dan mengembangkannya hingga total kreditnya bisa mencapai 45 persen. Sebab, saat ini yang dibutuhkan masyarakat bukan hanya rumah bersubsidi, melainkan juga rumah sederhana yang harganya di atas rumah bersubsidi.

BTN, menurut Maryono, juga akan melakukan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan besar agar pasar rumah non subsidi BTN semakin berkembang.

Aset BTN, kata dia, mencapai Rp136 triliun. Sedangkan penyaluran kredit hingga 30 Maret 2014 mendapai sekitar Rp100 triliun dan posisi laba 2014 terakhir mencapai Rp341 miliar. (ren)

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024