Sandiaga Tak Keberatan Citilink Akuisisi Tigerair Mandala

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - CEO Saratoga Capital, Sandiaga Salahudin Uno, Rabu 7 Mei 2014, menyatakan tidak keberatan apabila PT Citilink Indonesia mengakuisisi maskapai Tigerair Mandala. Sebab, Tigerair sedang menghadapi banyak kendala usaha.

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Sandiaga selaku pemilik saham PT Mandala Airlines, perusahaan operator maskapai Tigerair Mandala, menjelaskan bahwa kondisi yang dihadapi saat ini memang sedang buruk bagi perusahaan.

"Kendala sekarang ini di industri (penerbangan) banyak tantangan. Pertama, melemahnya rupiah dan over capacity (kelebihan kapasitas) di industri. Maka kami ada rasionalisasi dan peningkatan efisiensi," ujar Sandiaga, saat ditemui usai RUPST di gedung Tempo Scan Tower, Jakarta.

Untuk itu, Sandiaga menyambut baik wacana Citilink yang berniat mengakuisisi Tigerair Mandala dalam skema apapun. Apalagi, tujuannya semata demi membangkitkan kinerja perusahaan.

"Semua opsi kami buka, mulai dari tie up, strategic alliance, partnership. Kami buka semuanya untuk meningkatkan kinerja Tigerair Mandala," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, Tigerair Mandala harus tetap bertahan. Kini jajaran direksi perusahaan tengah mempersiapkan rencana bisnis untuk keluar dari masalah yang dihadapi saat ini.

"Paul Roombek (Presiden Direktur Tigerair Mandala) tengah menyiapkan plan," ujar dia.

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Libas Australia

Citilink adalah anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota, menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. (asp)

Jenderal Francis Omondi Ogolla

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Sebuah helikopter militer Kenya yang membawa petinggi termasuk kepala pertahanan jatuh pada hari Kamis, 18 April 2024, menurut keterangan dari pihak kepolisian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024