SOHO Group Fokus Pengembangan SDM

VIVAnews - Perusahaan farmasi SOHO Group menargetkan menjadi salah satu perusahaan farmasi terkemuka pada 2015. Untuk itu, perusahaan yang berdiri November 1946 ini, berkomitmen mengembangkan sumber daya manusia menjadi human capital.

Presiden Direktur SOHO Group Andreas Halim Djamwari mengatakan, sumber daya manusia merupakan kunci mencapai tujuan SOHO Group sebagai perusahaan manufaktur, distributor, serta menyediakan produk dan pelayanan kesehatan berkualitas.

Beberapa perusahaan yang tergabung dalam SOHO Group di antaranya PT Ethica, PT Soho Industri Pharmasi sebagai manufaktur dan PT Parit Padang sebagai perusahaan distribusi produk obat PT Ethica dan PT Soho Industri Pharmasi.

Sebagai tindak lanjut dari visi perusahaan farmasi global terkemuka, SOHO menjalin kerja sama dengan Palladium Group dan MONASH University untuk membangun sumber daya manusia perusahaan. 

Berdasarkan riset Majalah SWA pada 2008, selama 2002-2008 SOHO Group menempati posisi 15 besar perusahaan farmasi di Indonesia. Pada 2003 SOHO menempati posisi 13 perusahaan farmasi, pada 2004 posisi peringkat 11, dan 2007 posisi SOHO naik ke peringkat 6, dan kuartal ketiga 2008, mencapai posisi ketiga.

"SOHO serius mengembangkan SDM baik dalam masing-masing individu maupun lingkungan kerja," kata Andreas dalam peluncuran kerja sama Leadership Development Program antara SOHO Group dengan Palladium Group dan MONASH University, di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Jumat 17 April 2009.

Palladium Group adalah konsultan strategi manajemen yang ditunjuk SOHO untuk membantu implementasi Balance Score Card (BSC), metode strategi yang manajemen yang dibuat Profesor Kaplan dan Profesor Norton dari Harvard University Amerika Serikat. 

Sedangkan mitra lainnya, MONASH University dikarenakan kualitas pendidikannya termasuk dalam 50 pendidikan tinggi terkemuka di dunia. Pada penandatangan kerja sama hadir Managing Director Palladium Group untuk Asia Pasifik dan Guru Besar MONASH University Melbourne Australia Professor James Sarros.

Kemitraan ini bertujuan mengefektifkan kelompok usaha dengan beberapa produk unggulan seperti susu pertumbuhan, pereda diare, obat pelangsing serta obat lelap tidur. Leadership Development Program, Andreas melanjutkan, dilaksanakan in-house di SOHO dan diikuti 20 orang selama satu tahun selama jam kerja.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa
Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Refly Harun saat diwawancarai oleh wartawan di Padang, Sumatra Barat, Selasa, 28 November 2023.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, memberikan tanggapannya terkait peluang pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bergabung ke Pemerintahan usai kalah di Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024