Italia Jadi Titik Strategis Promosi Produk RI di Eropa

Pameran Adikarya Indonesia 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia membuka perusahaan khusus menampung dan menjual produk-produk Indonesia di Italia. Langkah itu mendapat apresiasi dari Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024

Pada Jumat 6 Juni 2014, Lutfi mengatakan bahwa dia mendukung adanya pembukaan usaha itu. Tak hanya itu, mantan dubes Indonesia untuk Jepang ini menginginkan perusahaan itu menjadi basis penjualan produk-produk unggulan Indonesia di sana.

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak

"Saya ingin seperti toko kita di Milan ini menjadi basis dari produk-produk unggulan kita," kata dia di Kementerian Perdagangan. 

Sebelumnya, Kadin Indonesia mendirikan perusahaan yang khusus untuk menampung, menjual, memasarkan, dan mendistribusikan produk-produk Indonesia di Italia. Dengan catatan, produk yang dijual telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan, baik oleh Italia maupun Uni Eropa.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial, Rosan P. Roeslani, mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan upaya meningkatkan daya saing produk Indonesia di pasar internasional. 

"Kami ingin agar produk Indonesia yang berdaya saing dan memiliki nilai tambah untuk ekspor dapat terdistribusi dengan baik di luar negeri. Pendirian Indonesia House merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan itu," kata Rosan dalam siaran pers Kadin. (ren)

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Wasit Nasrullo Kabirov menjadi sorotan. Netizen menyerang pengadil asal Tajikistan tersebut karena dianggap banyak merugikan Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024