Hidayat: Indonesia Bisa Capai Pertumbuhan Industri 10 Persen

Pembukaaan IIMS 2011, MS. Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Perindustrian, MS Hidayat, Kamis 19 Juni 2014, optimistis pertumbuhan industri Indonesia dapat mencapai 9-10 persen dalam 10 tahun ke depan, jika infrastruktur yang mendukungnya terus dibangun.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

"Saya yakin pertumbuhan dalam sepuluh tahun bisa mencapai angka dua digit. Tapi, infrastruktur dipersiapkan," ujar Hidayat usai seminar dan rapat kerja nasional Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) di Jakarta.

Menurut Hidayat, untuk mencapai tingkat pertumbuhan itu juga perlu ditopang peraturan pemerintah yang sinergis di antara semua kementerian terkait, serta kewenangan untuk menjalankan industri dipusatkan kembali di Kementerian Perindustrian.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Karena itu, pemerintahan baru yang akan datang diharapkan dapat menyediakan dana infrastruktur yang lebih konkret. "Ada uang Rp400 triliun yang bisa digunakan jika kita bisa memecahkan masalah penghapusan subsidi. Asal berani saja," kata Hidayat.

Hidayat menambahkan, terdapat antusiasme yang besar dari pemilik modal asing seperti Rusia, Korea, Taiwan, Tiongkok, bahkan Jepang untuk berinvestasi di Indonesia. 

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

"Jadi, dengan proyeksi itu, saya bisa menjamin sepuluh tahun yang akan datang kita bisa mendekati level pertumbuhan dua digit," kata Hidayat. (art)

Viral video motor kurir paket dicuri seseorang

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Insiden bermula saat korban sedang melakukan pengantaran paket ke rumah konsumen. Pelaku tiba-tiba datang dan membawa kabur motor korban yang berada di pinggir jalan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024