Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Dipatok Rp85 Ribu

Ilustrasi/Pedagang daging sapi di Aceh
Sumber :
  • Zulfikar Husein/VIVAnews

VIVAnews - Menteri Pertanian Suswono memastikan menjelang Idul Fitri, kementerian mematok harga daging sapi Rp85.000-Rp90.000 per kilogram.

"Itu karena suplainya cukup," kata Suswono, saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Senin 30 Juni 2014.

Suswono juga membantah, jika harga daging sapi di pasar mencapai Rp100.000 per kilogram. "Kemarin saya baru survei di pasar Induk Caringin, Bandung harganya Rp87.000. Bahkan, di pasar modern Rp70.000/kg," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak ada pembatasan importasi daging sehingga jumlah bahan pangan ini melimpah di pasaran. Pedagang sudah dapat untung cukup dengan menjual Rp85.000/kg.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Namun, Suswono berpesan agar para pedagang tak ambil untung atas situasi menjelang Lebaran ini. "Kami mengimbau kepada pengusaha agar menggunakan etika bisnis dengan baik," lanjutnya.

Jika ada pengusaha yang menahan stok daging sapi sehingga harganya melambung, dia mengatakan bahwa pemerintah akan segera mengambil tindakan.

"Pemerintah mengharapkan pengusaha dan pedagang membantu pemerintah menstabilkan harga dan tidak menekan peternak, serta jangan memberatkan konsumen," kata dia. (ita)

Penumpang Mobil Meninggal Dunia Diduga Keracunan

Diduga Keracunan, Satu Keluarga Ditemukan Tewas Didalam Mobil

Diduga keracunan zat monoksida dari saluran AC yang tersumbat atau bocor, empat anggota keluarga yang merupakan warga Sumatera Barat, tewas didalam mobil saat hendak berl

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024