Pastikan Keamanan Pemudik, PT KA Yogyakarta Tambah CCTV

Arus Balik Mudik Lebaran 2013 di Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menjelang arus mudik lebaran 2014, PT KA Daops 6 Yogyakarta terus mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik.

Viral, Masjid di Sumbar Tetap Kokoh Berdiri Walau Dihantam Banjir Bandang Lahar Dingin

PT KAI Daops 6 memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh pengguna jasa kereta api dengan memasang 44 CCTV yang dipasang di enam stasiun pemberangkatan.

"Ini bentuk pelayanan yang kita berikan kepada para pengguna jasa kereta api yaitu rasa aman," kata Bambang S Priyatno, Minggu 6 Juli 2014.

Menurutnya, 44 CCTV tersebut akan dipasang di enam stasiun pemberangkatan Kereta Api (KA). Stasiun Yogyakarta dipasang di 16 titik, Lempuyangan 8 titik, Purwosari 4 titik, dan Solo Balapan 16 titik.

"Pemasangan 44 kamera CCTV sebagai penambahan dari yang sudah ada. Sebelumnya, Kementrian Perhubungan memiliki 40 titik CCTV di stasiun Yogyakarta dan lempuyangan. Remote system terpusat di Kantor Daop 6 Yogyakarta sebagai pusat pemantau," jelasnya.

Dari tahun ke tahun, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta secara berkesinambungan melakukan perubahan dan penambahan sistem pelayanan dengan berbasis Teknologi Infromasi (IT). Dengan ini, pemesanan tiket online dengan entry data terkoneksi sehingga reservasi tiket bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan.

Tak hanya itu, CTM (Cetak Tiket Mandiri) mesin pencetak tiket KA dari transaksi kode booking tiket pun sudah dipasang. Dua unit  di stasiun Yogyakarta, satu unit di Lempuyangan, satu unit Purwosari dan dua unit di Solo Balapan. (one)

SMK Lingga Kencana Depok

Buntut Kecelakaan Maut Rombongan SMK, Disdik Jabar Bakal Evaluasi Acara Perpisahan Sekolah

Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II Bogor-Depok Dinas Pendidikan Jawa Barat akan mengevaluasi acara perpisahan sekolah buntut insiden kecelakaan bus SMK Depok di Subang.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024