Tingkatkan Sistem Pengawasan Perbankan, Ini Langkah OJK

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa
- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menjajaki kerja sama dengan negara lain. Hal ini bertujuan meningkatkan sistem pengawasan perbankan dalam negeri.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad, mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan negara lain, misalnya Jepang.
Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik


"Dengan Jepang, kami sudah selesai MoU dan kami menandatangani termasuk prinsip-prinsip lokal dengan Jepang. Jadi, terbuka di pasar Jepang bagi para penggiat keuangan di Indonesia dan akan kami sosialisasikan pada industri keuangan nasional," kata dia di kompleks BI, Jakarta, Jumat 18 Juli 2014.


Kemudian, OJK juga tengah menjajaki Tiongkok, Korea, dan Australia untuk menjalin kerja sama itu. Begitu pula dengan Malaysia dan Singapura. Hal ini berkaitan dengan pengawasan dan perlindungan konsumen.


"Hari-hari ini ada pembicaraan tentang ASEAN Banking Integration Framework. Ada beberapa pending matters yang dibicarakan dan tidak menutup perjanjian-perjanjian antara otoritas dan otoritas ini kami jajaki. Untuk ASEAN, tidak bergantung pada ASEAN Integration Framework, tapi kami juga mendorong kerja sama kesepakatan bilateral," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya