Jelang Lebaran, Aktivitas Pegadaian Naik 15 Persen

Pegadaian
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Pegadaian kini dibanjiri warga yang akan menggadaikan barang berharganya untuk keperluan Lebaran, seperti emas dan kendaraan roda empat yang menjadi benda utama untuk digadaikan.

Meningkatnya aktivitas Pegadaian ini membuat omzet perseroan meningkat hingga 15 persen.

Jelang Lebaran, aktivitas Pegadaian di kantor wilayah Palembang terus meningkat. Nasabah tidak pernah sepi mendatangi kantor tersebut, dari dua pekan terakhir pada bulan Ramadan.

Setiap harinya, Pegadaian ini selalu didatangi nasabah untuk menggadaikan barang berharganya, sebagian besar untuk keperluan Lebaran.

Rahmi, salah satu nasabah Pegadaian mengatakan, dia memilih menggadaikan barang berharganya, terutama emas untuk biaya mudik Lebaran.

Selain itu, imbuhnya, alasan lainnya yakni jika emas dijual, harganya saat ini sedang turun. Sementara itu, jika di Pegadaian, emas itu dapat ditebus kembali.

Maman, Kepala Kanwil Pegadaian Palembang, mengatakan, meningkatnya aktivitas gadai juga membuat omzet yang dicapai Pegadaian naik 15 persen. Dalam sehari, Pegadaian mendapatkan omzet hingga Rp800 juta.

Menurut dia, angka ini terbilang tinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Dia menjelaskan, dibandingkan tahun lalu, omzet yang dicapai hanya Rp55 miliar. Tahun ini diperkirakan mencapai Rp63 miliar. Angka ini diprediksi naik menjelang H-3 Lebaran.

Dia memaparkan, dalam sebulan, Pegadaian dapat menghasilkan omzet Rp27 miliar sebulan.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

(tvOne/Purwantoro/art)

Kondisi pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan

Ragunan Zoo Visitors Reach Over 65,000 during Eid Holidays

Ragunan Wildlife Park (TMR), South Jakarta recorded a total of over 65 thousand visitors on the second day of Eid holiday.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024