Apa Pun Hasil KPU, Investor Akan Dapatkan Kepastian

Rekapitulasi Suara Nasional Pilpres 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi
- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar, meyakini, apa pun hasil pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) sore nanti, akan berdampak baik terhadap iklim investasi di Indonesia.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Mahendra, saat ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa 22 Juli 2014, mengungkapkan, investor menantikan momentum ini. Karena itu, menurut dia, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan


"Tampaknya
,
secara umum dapat dilihat, paling tidak ada perkembangan dan kepastian hasil pilpres, dan semestinya tanggapannya baik," ungkapnya.


Dia mengatakan, adanya kemungkinan bahwa proses diperpanjang ke Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan hal yang wajar. Sebab, upaya itu merupakan hak dari setiap pasang calon.


"Kalau tidak ada ketidakpastian dan
surprise factor
lainnya, ya saya rasa mestinya baik. Kembali lagi,
foreign direct investment
(FDI) lihat ke fundamental, tidak lihat hari ke hari," ungkapnya.


Dia pun meyakini, saat ini kedewasaan berpolitik masyarakat Indonesia sudah semakin membaik, sehingga ketakutan adanya rusuh, diharapkan tidak akan terjadi.


"Dibandingkan banyak negara lain di kawasan dan luar kawasan, sudah pantas Indonesia sebagai contoh," tambahnya.


Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum hari ini akan menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Presiden 2014. Selanjutnya, KPU akan mengumumkan presiden dan wakil presiden terpilih hasil pilpres. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya