Harapan Pengusaha pada Pemimpin Baru

Debat Calon Presiden sesi ke 2
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pengusaha menyatakan siap menyambut keputusan dan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pemenang Pemilihan Presiden (Pipres) 2014.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pemberdayaan Daerah/Bulog, Natsir Mansyur, Selasa 22 Juli 2014, menyatakan bahwa siapapun calon presiden dan wakil presiden yang tepilih pada penyelenggaran Pilpres tahun ini, pekerjaan rumah sudah banyak menanti untuk untuk diselesaikan.

"Saya kira, kami menyambut baik siapa pun yang menang," ujar Natsir di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Menurut Natsir, pasangan yang terpilih sebagai pemenang harus memperhatikan sejumlah masalah seperti pembenahan infrastruktur, suku bunga bank, tarif dasar listrik, dan pemanfaatan sumber daya alam.

"Ini semua prioritas. Pembangunan industri hulu, industri hilir, kilang minyak, industri pangan, industri mineral," kata dia.

Selain itu, ia melanjutkan, pengusaha juga mengharapkan pemerintah baru yang terbentuk nanti mampu menyelesaikan masalah tersebut. Terutama menyangkut tarif listrik dan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Masalah harga listrik, BBM, dan pangan naik. Itu kan lingkaran setan. Ini harus dicari dokter bedah yang bisa melihat apa saja yang harus dibenahi," kata dia.

Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation

Seperti yang diketahui, hari ini KPU akan mengumumkan hasil penghitungan suara dan penetapan pemenang Pilpres 2014. Menurut jadwal, pengumuman itu akan disampaikan KPU pada pukul 16.00 WIB.

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024