IHSG Sempat Anjlok, Menkeu Terus Monitor

Chatib Basri
Sumber :

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa 22 Juli 2014, sempat anjlok hingga 2 persen. IHSG bergerak di kisaran 5.015 hingga 5.155, sebelum mulai menahan penurunan ke posisi 5.083 atau hanya melemah 43 poin (0,85 persen).

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Menanggapi pelemahan IHSG itu, kepada VIVAnews, Menteri Keuangan, M. Chatib Basri, mengaku terus memantau reaksi pasar tersebut. Namun, dia tidak bisa memastikan faktor apa yang mendorong respons pasar itu. "Kami monitor terus," ujarnya.

Dia berharap, kondisi tidak mempengaruhi ketidakpastian investor terhadap pasar keuangan Indonesia yang saat ini sedang dalam kondisi baik. "Mudah-mudahan tidak terpengaruh," singkatnya.

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto menolak pelaksanaan Pemilihan Presiden 2014. Dalam pernyataan sikapnya di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa 22 Juli 2014, Prabowo menarik diri dari proses pemilihan presiden yang sedang berlangsung.

Sementara itu, pergerakan nilai tukar rupiah, berdasarkan data kurs referensi pada Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), pagi ini, justru menguat ke level Rp11.531 per dolar AS, dibandingkan sehari sebelumnya di posisi Rp11.577 per dolar AS.

Namun, pada sesi siang, menurut data CNNMoney, rupiah bergerak di kisaran Rp11.763 per dolar AS, atau melemah dibanding sehari sebelumnya. (art)

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024