Lebaran, Bank Danamon Siapkan Dana Tunai Rp2 Triliun

Gedung lama Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk
- PT Bank Danamon Indonesia Tbk siapkan dana sebesar Rp2 triliun untuk penarikan uang tunai selama libur Lebaran, yakni menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 2014 yang telah ditetapkan pemerintah pada 28 dan 29 Juli 2014 serta cuti bersama dari 30 Juli–1 Agustus 2014.

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Muliadi Rahardja, Direktur Operasional Danamon mengatakan, dana tersebut akan dialokasikan di semua ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai.
Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta


Menurutnya, sebanyak 10 kantor cabang Danamon tetap buka dan melayani transaksi perbankan nasabah, namun secara terbatas pada 30 dan 31 Juli 2014 meliputi transaksi dan layanan perbankan antara lain pembukaan rekening, setoran tunai, penarikan tunai, pemindahbukuan internal Bank Danamon, tetapi tidak termasuk layanan transaksi Sistem Kliring Nasional (SKN) dan
Real Time Gross Settlement (
RTGS).


Ke-sepuluh kantor cabang tersebut yakni Kantor Cabang Pondok Indah Mall, Jakarta; Kantor Cabang Taman Anggrek, Jakarta; Kantor Cabang Kelapa Gading I, Jakarta; Kantor Cabang Metropolitan Mall, Bekasi; Kantor Cabang Gubernur Suryo Surabaya; Kantor Cabang Hayam Wuruk, Denpasar; Kantor Cabang Achmad Yani, Makassar; Kantor Cabang Putri Hijau, Medan; Kantor Cabang Asia Afrika, Bandung dan Kantor Cabang Pemuda, Semarang.


Untuk 1 Agustus 2014, sebanyak 89 kantor cabang Danamon akan beroperasi dan melayani transaksi perbankan nasabah dari pembukaan rekening, setoran tunai, penarikan tunai, pemindah bukuan internal Bank Danamon hingga layanan SKN dan RTGS.


Untuk informasi operasional kantor cabang Danamon selengkapnya dapat diakses pada website
www.danamon.co.id
.


Dia menuturkan, Danamon juga memberikan layanan kepada nasabah melalui kantor cabang weekend banking yang buka pada hari Sabtu dan Minggu.


Pada masa liburan Idul Fitri ini, kantor-kantor cabang Danamon weekend banking memberikan layanan transaksi perbankan secara normal, kecuali untuk Kantor Cabang Danamon
weekend banking
yang berlokasi di Tanah Abang Blok A, Jakarta dilakukan penutupan sementara oleh pihak pengelola gedung dari 26 Juli–2 Agustus 2014.


Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui ATM (termasuk transfer online ke bank lain pengguna jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM), Danamon Online Banking, SMS Banking dan Phone Banking.


“Dalam kesempatan ini, manajemen Danamon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2014 kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Muliadi seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Rabu 23 Juli 2014.


Dia menambahkan, dengan dukungan jaringan kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, Danamon berupaya untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik.


"Kami yakin para nasabah Danamon sudah semakin terbiasa menggunakan layanan
alternative channels
tersebut sehingga kenyamanan bertransaksi tidak terganggu sama sekali selama musim liburan," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya