IHSG dan Rupiah Membaik Usai Keputusan KPU

Aktivitas di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan (IHSG) maupun nilai tukar rupiah hari ini, Rabu 23 Juli 2014, membaik. Hal itu, berdasarkan pantauan pasar dan rupiah usai hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum tentang keputusan presiden 2014-2019.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

"Hari ini membaik IHSG, karena naik hampir satu persen dan rupiah menguat ke level 11.495," ujar analis First Asia Capital, David Sutyanto kepada VIVAnews, Rabu 23 Juli 2014.

IHSG pada transaksi hari ini sempat naik sebanyak 50 poin dari posisi 5.083 menjadi 5.133.

David memaparkan, membaiknya IHSG dan rupiah pada hari ini disebabkan telah meredanya spekulasi. Sebab, sudah jelas keputusan KPU terhadap pemerintahan baru.b

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pasar melihat kearah positif terhadap hasil rekapitulasi KPU tersebut. "Pasar melihat positif terhadap rekapitulasi dan penetapan Presiden periode 2014-2019," katanya.

Sementara itu, Berdasarkan data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dolar Rate (Jisdor) yang dirilis oleh Bank Indonesia, posisi rupiah menguat usai pemungutan suara Pilpres.

Bank sentral mematok level perdagangan Rp11.498 per dolar AS, atau menguat dibanding level Rp11.531 pada sehari sebelumnya, Selasa 22 Juli 2014. (ren)

Ilustrasi masa perang kemerdekaan RI.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Berikut adalah gambaran jika Indonesia tak pernah dijajah dan skenario yang mungkin terjadi pada bangsa kita. Pemaparan ini dipaparkan oleh Sejarawan Unas Andi Achdian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024