Pekerjaan Rumah Jokowi di Bidang Ekonomi

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus
- Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan untuk pemerintah yang akan datang, ada banyak sekali pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Beberapa hal yang harus segera dikerjakan, misalnya masalah APBN, listrik, dan penanggulangan kemiskinan.
92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

Mengenai APBN 2015 ini, kata dia adalah APBN transisi yang dipersiapkan oleh pemerintahan sekarang. Tetapi yang akan melaksanakan pemerintahan yang akan datang.
Ada yang Janggal dalam Surat Sakit Gus Muhdlor, KPK: Ini Agak Lain Suratnya


"Itu tentu akan baik kalau seandainya nanti dalam masa transisi ini ada
understanding
kan?" kata CT di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 23 Juli 2014.


Selain itu, mengenai masalah listrik, jika Indonesia ingin menjadi negara maju pasti akan membutuhkan listrik yang banyak. Sehingga, pembangunan tenaga listrik harus segeral dilakukan.


"Listrik itu kan nggak bisa hari ini dibangun, hari ini selesai," katanya. Listrik harus dibangun saat ini untuk beberapa tahun mendatang. Sehingga pembangunan jangka panjang dan berkesinambungan bisa berjalan efektif.


Pekerjaan rumah lainnya, kata CT adalah penanggulangan kemiskinan dan masalah subsidi. "Itu kan selalu jadi masalah," katanya.


Untuk membicarakan masalah itu dengan presiden terpilih, kata CT, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar menunggu penetapan resmi. "Artinya kalau (Prabowo) tidak menggugat ke MK, ya berarti resmi. Kalau menggugat ya setelah 21 Agustus," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya