CT: Prabowo Bawa Masalah Pilpres ke MK, Pasar Lebih Nyaman

Chairul Tanjung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVAnews
Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung berharap calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subinto-Hatta Rajasa menggunakan jalur konstitusional jika keberatan dengan hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum. Sebab, menurut CT, panggilan akrab sang menteri, dengan cara konstitusional itu akan membuat pasar lebih nyaman.

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

"Itu membuat pasar lebih nyaman justru. Hasil pemilu dianggap positif," kata CT di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 23 Juli 2014.
Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun


Menurut CT, pasar akan melihat setiap langkah konstitusional. "Asal semua langkah konstitusional. Kalau tidak konstitusional, itu yang menakutkan," ujar dia.


Hal yang sama juga dikatakan Menteri Keuangan Chatib Basri. Kemarin, kata dia, nilai jumlah penawaran surat utang mencapai Rp19,5 triliun. Tetapi, yang diterima oleh pemerintah hanya Rp13,5 triliun.


"Rencananya diambil Rp10 triliun, tetapi akhirya diputuskan diambil Rp13,5 triliun," kata dia. (ren)


Sehingga, kata Chatib, jika proses pemilihan umum di Indonesia berjalan dengan baik, hal itu bisa menjaga stabilitas makro ekonomi.


"Maka dengan ini ditetapkannya hasil KPU, pak Joko Widodo-JK sebagai presiden dan wapres terpilih akan membuat fluktuasi pasar menjadi stabil. Ini adalah hal penting bagi kita semua," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya