Pertamina Berangkatkan 4.200 Peserta Program Mudik

Pertamax eceran 5-20 liter untuk pemudik Lebaran
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - PT Pertamina tahun ini memberangkatkan pemudik sebanyak 4.200 peserta. Agenda kegiatan tahunan ini merupakan bentuk komitmen tanggung jawab sosial dan apresiasi pada para mitra kerja. Kali ini, kota tujuan diperluas hingga ke Sumatera.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

"Para mitra kerja tersebut telah mendukung bisnis perusahaan di lini terdepan, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, di pelataran Monas, Jakarta, Kamis, 24 Juli 2014.

Ia menjelaskan, Pertamina memberangkatkan para pekerja mitra bengkel, SPBU, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji, Unit Pelumas Jakarta, serta mitra kerja korporat beserta keluarganya.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Menurut Ali, dari total 4.200 peserta, sekitar 4.000 peserta akan diberangkatkan dengan 75 armada bus ke 24 kota tujuan mudik di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selebihnya, akan diberangkatkan menuju dua titik destinasi utama di Sumatera, yaitu Lampung dan Palembang.

Selain program mudik, dalam upaya mendukung tradisi tahunan menjelang Lebaran, Pertamina juga memberikan kenyamanan mudik bagi konsumen. Ini merupakan program Paket Ketupat Enduro, yaitu berupa parsel Pelumas Enduro plus produk lainnya dengan harga ekonomis.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

"Lesehan Enduro sebagai tempat istirahat bagi para pemudik motor, dan menyediakan Pertamax Kemasan 1 dan 2 liter bagi pemudik motor yang tersedia di beberapa kios pada jalur mudik," kata dia.

Pertamina, ia menambahkan, berupaya memenuhi kebutuhan BBM serta elpiji selama Ramadan dan Lebaran tahun ini.

"Jika terjadi hambatan dalam distribusi BBM dan elpiji, dapat menghubungi kontak Pertamina di 500-000 atau di nomor 021-500000, atau sms ke nomor 08159500000," kata Ali. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya