Lebaran, Pantai Parangtritis Targetkan 200 Ribu Pengunjung

Gumuk Pasir Parangtritis
Sumber :
  • Panduanwisatajogja.com
VIVAnews
Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari
- Selama libur Lebaran 2014, Dinas Pariwisata Pemkab Bantul, DIY menargetkan pendapatan dari retribusi masuk Pantai Parangtritis mencapai Rp1 miliar dan dengan jumlah pengunjung yang mencapai 200 ribu wisatawan.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

"Kami optimistis target akan tercapai, karena cuaca saat ini relatif bersahabat, meski dalam beberapa hari terakhir ini turun hujan, akibat gangguan cuaca," kata Bambang Legowo, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bantul, DIY, Kamis 24 Juli 2014.
IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi


Menurut dia, untuk mempermudah akses masuk Pantai Parangtritis yang selalu macet saat libur Lebaran, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Bantul untuk rekayasa arus lalu-lintas, sehingga tidak ada kemacetan.


"Pengalaman dari tahun-tahun setiap Lebaran ada kemacetan, maka akan ada rekayasa arus lalu-lintas," jelasnya.


Lebih lanjut, Bambang mengatakan, selain dilarang mandi di laut, wisatawan juga diimbau mewaspadai adanya ubur-ubur beracun yang muncul setiap bulan Juli dan Agustus.


"Kami berharap saat liburan ubur-ubur laut tidak muncul," ujarnya.


Kepala BPBD Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto mengatakan, untuk menjamin keamanan pengunjung di Pantai Selatan Yogyakarta, maka akan didirikan 4 posko keamanan di Pantai Parangtritis, Depok, Gua Cemara dan Pantai Kuwaru-Pantai Baru.


"Harapan kami akan meminimalisasi korban kecelakaan lalu lintas laut," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya