Kuartal Kedua, Aset BNI Tembus Rp400 T

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Gatot Suwondo mengatakan pertumbuhan aset yang menggembirakan, yakni tembus ke level Rp 407,82 triliun pada semester 1-2014 atau tumbuh 18,6 persen dibandingkan total aset BNI pada semester 1-2013 yaitu Rp 343,79 triliun.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

"Kenaikan total aset ditopang oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 19,1 % dari Rp 263,82 triliun pada semester 1-2013 menjadi Rp 314,19 triliun pada semester 1-2014," ujar Gatot di kantor pusat BNI Jakarta, Kamis, 24 Juli 2014.

Gatot juga mengungkapkan kualitas DPK juga tetap dijaga dengan memfokuskan pada penghimpunan dana murah berupa Current Account Saving Account (CASA).

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

"Upaya untuk meningkatkan CASA dalam komposisi DPK BNI, terus dilakukan dengan menggiatkan berbagai program BNI sebagai Bank transaksional, yang dapat meningkatkan pendapatan jasa dan pertumbuhan dana berbiaya rendah," imbuhnya.

Selain itu, Gatot mengungkapkan hal yang dilakukan BNI antara lain adalah meningkatkan transaksi e- banking BNI yang sudah dikembangkan fiturnya dan diperkuat dengan kerjasama dengan pihak ketiga.

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

"BNI juga menjadi pionir di BUMN dalam berbagai transaksi treasuri seperti yang dilakukan dengan Garuda Indonesia, yaitu kerjasama Cross Currency Swap (CCS). Selain itu, BNI juga memperkuat Treasury Regional Area (TRA) sebagai upaya mendekatkan pelayanan treasuri BNI daerah," tuturnya.

Kemudian, Gatot juga menambahkan sumber pendapatan jasa atau fee bases income lainnya juga berkontribusi pada pembentukan laba BNI yaitu Trade Finance pada semester 1 tahun 2014 mencatat volume pelayanan senilai US$8 Miliar untuk transaksi ekspor dan US$7,5 Miliar untuk transaksi impor.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024