Bank Mandiri: Konsolidasi Tak Harus dengan Bank Pemerintah

Budi Gunadi Sadikin, Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin berharap presiden baru dapat mendorong konsolidasi perbankan. Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Indonesia memerlukan perbankan yang kuat.
Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Di kantornya, Kamis 24 Juli 2014, dia mengungkapkan, saat ini masih ada waktu untuk mewujudkan hal tersebut. Sehingga perbankan nasional nantinya bisa bertarung di dunia Internasional.
Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

"Malaysia sudah secara serius mempersiapkan diri, ini sudah saatnya, kita mempersiapkan diri mumpung masih punya waktu 5 tahun," ungkapnya.
Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Budi mengakui, upaya konsolidasi dengan perbankan lain telah dilakukan Bank Mandiri, yaitu kepada Bank Tabungan Negara (BTN). Tapi sayangnya upaya tersebut mengalami kegagalan.

"Kita akui bahwa kita gagal di pertama kali, ternyata caranya tidak bisa begitu. Tapi kan harus dikasih contoh dulu," ujarnya.

Meski demikian, dia mengatakan hal tersebut tidak menyurutkan niat Bank Mandiri untuk mewujudkan hal itu. Bahkan wacana berkonsolidasi dengan perbankan non pemerintah juga sudah terbuka saat ini.

"Kami maunya yang menengah atau yang besar (bank), dan kalau ada kesempatan kan nggak harus dengan bank pemerintah kan," tegasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya