Laba Energi Mega Persada Melonjak

Proyek Energi Mega Persada.
Sumber :
  • energi-mp.com

VIVAnews - PT Energi Mega Persada Tbk mencatatkan penjualan US$413 juta untuk periode semester I-2014. Sementara itu, EBITDA sebesar US$254 juta, dan laba bersih US$27 juta.

Direktur Utama Energi Mega Persada, Imam Agustino, mengatakan, penjualan dan EBITDA meningkat masing-masing sebesar 10 persen dan 20 persen. Pencapaian ini didorong oleh kenaikan volume produksi dan peningkatan harga jual gas.

"Perlu diingat bahwa tahun lalu kami membukukan laba atas penjualan blok Masela yang hanya dibukukan satu kali saja," kata Imam dalam keterangan tertulis, Jumat 25 Juli 2014.

Tanpa laba tersebut, Imam menjelaskan, Energi Mega sebenarnya mencatat peningkatan laba bersih 127 persen tahun ini menjadi US$27 juta dibanding tahun lalu.

Direktur Energi Mega Persada, Didit Ratam, menambahkan, tahun lalu perseroan melunasi dan membiayai kembali (refinancing) sebagian dari pinjaman untuk menurunkan beban bunga terkait.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

"Oleh karena itu, beban keuangan perusahaan telah berhasil diturunkan sebesar hampir 30 persen pada semester I-2014 dari periode yang sama tahun lalu," tuturnya.

Energi Mega Persada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang hulu minyak dan gas yang memproduksi sekitar 13.032 barel minyak per hari dan 223 juta kaki kubik gas per hari sepanjang semester I-2014. Pada 31 Maret 2014, perusahaan mengoperasikan cadangan terbukti dan terukur sekitar 21 juta barel minyak dan 1.200 miliar kaki kubik gas. (ren)

Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024