Menkeu Cek Penyebab Kebakaran Gedung Kemenkeu

Departemen Keuangan
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Salah satu gedung Kementerian Keuangan, Jumat pagi, 25 Juli 2014, menjadi korban si jago merah. Gedung itu diketahui sebagai kantor Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

Menteri Keuangan, Chatib Basri, mengaku telah mengetahui kejadian itu. Namun, belum mendapat laporan secara detail mengenai penyebab berkobarnya api pagi tadi.

Chatib yang hadir dalam pelantikan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara, bergegas meninggalkan acara pelantikan tersebut menuju kantornya. Dia akan mengecek langsung ke tempat kejadian.

"Saya harus buru-buru. Mau cek kebakaran di kantor," tuturnya.

Sebagai informasi, si jago merah mulai melahap gedung itu sekitar pukul 04.17 WIB. Dalam hitungan menit, api cepat membesar hingga membakar sebagian ruangan di lantai dua gedung itu.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Hingga saat ini, proses pembersihan bekas-bekas kebakaran masih dilakukan oleh pihak kebersihan bekerja sama dengan pemadam kebakaran.

Sementara itu, sebagian para pegawai BKF dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan hari ini diliburkan, karena listrik gedung masih dimatikan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena adanya korsleting di salah satu lemari es di kantin lantai dua gedung itu.

Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024