12 Hal Unik yang Membuat RI Mempesona Dunia

H+4 Lebaran, Monas Masih Jadi Idola Liburan Warga
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAnews - Indonesia baru saja memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus kemarin. Proklamasi menjadi pertanda kemerdekaan Tanah Air dari penjajahan Belanda pada 1945.

Dilansir Business Insider, Senin 18 Agustus 2014, berikut adalah 12 hal unik yang membuat Indonesia menjadi negara yang mempesona di mata dunia.

1. Merek bir Bintang



Merek bir ini sangat terkenal dan bisa dibilang paling laris bagi masyarakat Indonesia.

2. Jajanan pasar



Wisatawan yang berkunjung ke Indonesia wajib menikmati jajanan pasar. Selain murah, dan lezat, wisatawan juga dapat menikmati berbagai jenis jajanan pasar yang ada.

3. Menyelam di laut

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

Indonesia terkenal dengan keanekaragaman hayatinya. Salah satu pemandangan laut yang menakjubkan, wisatawan dapat mencoba menyelam ke salah satu laut di Bali.

4. Wayang kulit

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Wayang kulit adalah kesenian pertunjukan tertua di Indonesia. Wayang kulit terbuat dari kulit kerbau. Selama pertunjukan, wayang kulit dikendalikan oleh dalang.

5. Candi Borobudur

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Secara total terdapat 504 rumah patung Budha. Candi ini memegang rekor dunia sebagai Candi Budha terbesar di dunia.

6. Pulau Bali

Pulau Bali menjadi salah satu pulau yang paling dicari sebagai tujuan dilaksanakannya pernikahan karena suasananya yang tenang dan pantainya yang indah. Gambar di atas adalah salah satu kapel pernikahan unik di Bali.

7. Komodo

Komodo adalah kadal terbesar dan unik yang hidup di Tanah Air. Pelestarian komodo ditemukan di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili motang, dan Padar.

8. Kelompok etnis

Indonesia memiliki lebih dari 300 kelompok etnis, sehingga membuatnya menjadi salah satu negara terkaya dalam hal budaya dan tradisi.

9. Taman Sari

Taman Sari adalah satu tempat wisata terkenal di Yogyakarta yang dibangun pada masa pemerintahan sultan pertama Yogyakarta. Taman Sari dikenal sebagai tempat pemandian untuk keluarga kerajaan.

10. Bakso

Indonesia memiliki banyak makanan yang menggoyang lidah. Salah satu yang terkenal adalah bakso, yang terbuat dari bakso, mie, bawang merah, dan sambal. Semua bahan itu kemudian disajikan dalam sup kaldu ayam.

11. Teh Botol

Sebagian masyarakat Indonesia beranggapan, semua makanan tidak akan lengkap tanpa hadirnya ikon "Teh Botol", teh melati yang biasanya disajikan dalam keadaan dingin.

12. Pusat perbelanjaan



Bagi mereka yang shoppa holic, grosir Mangga Dua adalah surga belanja bagi Anda. Mall yang terletak di Jakarta ini menjual pakaian dan elektronik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya